Perpustakaan digital

E-library prodi kimia

Penggunaan aplikasi Senayan Library Management System (SLIMS) pada perpustakaan di ruang lingkup electronic-library Program Studi Kimia Fakultas Sains dan Teknologi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

WhatsApp Image 2021-10-08 at 18.50.23
WhatsApp Image 2021-10-08 at 18.50.40

Previous
Next

Buku Petunjuk SLIMS9

cikal bakal ruang baca kimia

Ruang Baca Kimia adalah salah satu unit layanan yang dimiliki oleh Program Studi Kimia Fakultas Sains dan Teknologi, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Ruang Baca Kimia berfungsi untuk mengelola buku, skripsi, jurnal skripsi, laporan Praktik Kerja Lapangan (PKL), dan bahan pustaka lain yang relevan dengan Program Studi Kimia. Selain itu, keberadaan Ruang Baca Kimia juga bertujuan untuk memenuhi kebutuhan civitas akademika dalam hal pendidikan, penelitian dan pengabdian.

Tahun 2003 merupakan awal penyelenggaraan Program Studi Kimia berdasarkan Surat Keputusan Nomor DJ.II/59/2003. Tiga tahun kemudian, tepatnya pada tahun 2006 merupakan cikal bakal berdirinya Ruang Baca Kimia. Koleksi bahan pustaka di tahun ini berasal dari swadaya dosen-dosen kimia. Pada waktu itu, koleksi bahan pustaka di Ruang Baca Kimia belum dapat dipinjamkan dan hanya bisa dibaca di Ruang Baca Kimia. Seiring dengan bertambahnya koleksi, maka pada tahun 2010 beberapa koleksi bahan pustaka sudah bisa dipinjam. Sistem layanan di Ruang Baca Kimia adalah sistem layanan terbuka, dimana pengunjung dapat langsung mencari dan menemukan referensi yang diinginkan sesuai kebutuhan. Sistem pelayanan ini digunakan untuk memacu pengguna (mahasiswa, dosen dan karyawan) serta memberikan kemudahan dalam mengakses data dan informasi.